ASSALAMUALAIKUM...

selamat datang
pingin memperoleh uang secara online atau dari internet? di blog ini anda akan menemukan bagaimana caranya memperoleh uang dari internet. semua informasi yang ada di blog ini dijamin GRATIS. anda juga bisa mendownload ebook secara GRATIS juga. saya sarankan anda membuka label "introduction" terlebih dahulu supaya lebih familiar dengan isi blog ini. jangan kuatir, itu bukan iklan.
selamat membaca.

WASSALAMUALAIKUM..

Sunday, November 2, 2008

Survey Online

suvey online atau paid survey saat ini juga menjadi cara yang cukup mudah dan populer untuk mencari uang dari internet. Mungkin anda heran bagaimana mungkin survey dapat dilakukan lewat internet dan apa gunanya? Alasannya adalah, website yang mengadakan survey online biasanya dimiliki oleh perusahaan penganalisa pasar. Perusahaan ini bersedia membayar untuk opini masyarakat mengenai produk-produk tertentu yang nantinya hasil survey akan diberikan kepada perusahaan yang mempunyai produk.

Meskipun kelihatannya cukup mudah, namun anda jangan terlalu berharap akan cepat kaya dengan survey online ini karena bayaran yang diberikan pun sepadan dengan kerjanya. Per survey biasanya dihargai antara 1 sen – 1 dolar. Kecil memang, tapi dimana lagi ada kerjaan seperti ini? Duduk di depan komputer, lihat produk, berikan beberapa kata, lalu dibayar. ;-)

Memang ada survey yang bersedia membayar 1-5 dolar namun hanya beberapa saja. Saran saya, bergabunglah dengan beberapa survey online sekaligus. Namun anda pun haru berhati-hati dengan survey online yang menyebutkan bersedia membayar 20-100 dolar per survey. Survey seperti ini biasanya scam atau penipuan. Mana ada perusahaan bersedia membayar 200 ribu-1 juta per survey hanya untuk duduk di depan komputer? Saya juga mau kalo gitu.;-)

Jika anda tertarik, maka silakan mendaftar kepada beberapa alamat paid survey yang saya ulas di blog ini. Insya Allah survey online yang saya cantumkan ini adalah survey yang bertanggung jawab, namun jika ternyata itu scam atau penipuan, saya minta maaf karena perkembangan dunia internet sangat pesat. Toh meskipun itu penipuan anda tidak akan rugi karena survey online yang saya cantumkan tidak memungut bayaran untuk mendaftar alias GRATIS.

Ketika anda mendaftar, biasanya anda akan ditanya dulu wilayah geografis anda tinggal. Ini penting untuk memetakan pertanyaan. Setelah itu anda mungkin juga akan diikutsertakan dulu pada survey yang tidak berbayar untuk mengetes keseriusan anda. Survey ini disebut profile survey. Tidak semua survey online mempunyai profile survey.

Jika anda diterima sebagai peserta program, maka anda akan menerima pemberitahuan untuk memulai survey online via e-mail ( o iya, saya lupa, anda harus bikin e-mail dulu. Maaf ya.;-) tapi jika anda sudah punya maka e-mail itu bisa anda gunakan). Beberapa web terkadang memberikan undangan survey beberapakali dalam seminggu, ada juga yang hanya memberikan 1-2 undangan dalam sebulan. Jika anda bersedia, anda akan lebih dulu menerima pertanyaan pendahuluan (screener) untuk melihat apakah anda layak mengikuti survey inti. Jika anda lulus, maka biasanya anda akan menghabiskan waktu 5-20 menit untuk survey dari internet.

Kebanyakan survey tidak akan langsung membayar anda. Namun uang anda akan disimpan sampai anda mencapai jumlah minimum (minimum cash out) untuk dapat mencairkan uang anda. Metode pembayaran biasanya dilakukan melalui media pembayaran online seperti paypal, alert-pay, e-gold, dan lain-lain.

Silakan anda mendaftar jika anda tertarik. Semoga sukses.

No comments: