ASSALAMUALAIKUM...

selamat datang
pingin memperoleh uang secara online atau dari internet? di blog ini anda akan menemukan bagaimana caranya memperoleh uang dari internet. semua informasi yang ada di blog ini dijamin GRATIS. anda juga bisa mendownload ebook secara GRATIS juga. saya sarankan anda membuka label "introduction" terlebih dahulu supaya lebih familiar dengan isi blog ini. jangan kuatir, itu bukan iklan.
selamat membaca.

WASSALAMUALAIKUM..

Thursday, October 30, 2008

Affiliate Program

Affiliate Program atau program afiliasi merupakan sebuah program dimana kita menjadi perantara antara pemilik program dan konsumen yang menjadi target. Istilah gampangnya kita menjadi makelar. Kita bisa dengan mudah mendaftar menjadi afiliasi mereka melalui situs-situs yang telah disediakan.
Lebih gampangnya, program afiliasi adalah seperti MLM (Multi Level Marketing) yang dijalankan secara online. Mungkin beberapa dari anda sudah pernah menjadi anggota MLM tertentu sehingga anda sudah mendapatkan gambaran tentang apa itu afiliasi.
Cara kerja afiliasi mungkin sama dengan MLM, namun ada beberapa keuntungan yang dimiliki oleh program afiliasi ini, diantaranya:

* Dapat dilakukan dari komputer rumah, perusahaan, sekolah atau warnet. Ini dikarenakan program afiliasi dilakukan secara online sehingga kita tidak perlu mondar-mandir mencari konsumen.
* Tidak harus membeli produk tertentu terlebih dahulu. Biasanya dalam bisnis MLM kita diharuskan membeli produk tertentu supaya kita bisa menjadi anggota. Dalam program afiliasi kita bisa mendaftar secara gratis.
* Dapat dilakukan kapan saja dan tidak terikat waktu. Melalui internet kita bisa dengan mudah mengirim e-mail kepada teman-teman kita yang mungkin berminat mengikuti proram afiliasi kapan saja, 24 jam penuh.

Dengan program afiliasi, anda hanya tinggal merekomendasikan sebuah layanan website kepada teman-teman anda. Bisa melalui email, blog, mailing list, dsb. Anda harus menyertakan link yang telah diberikan oleh sebuah website ketika anda mendaftar untuk memastikan teman-teman anda bergabung melalui link anda. Ketika mereka tertarik untuk bergabung, maka anda akan mendapatkan presentase dari pendapatan teman anda tanpa sedikitpun mengurangi pendapatan mereka. Pendapatan ini akan terus anda peroleh selama teman anda tersebut masih aktif. Sangat mudah bukan?
kapan saja, 24 jam penuh.
Beberapa macam program afiliasi adalah:
• Two tier program
Perusahaan akan memberi komisi dari penjualan langsung dan dari penghasilan yang dihasilkan dari afiliasi yang berhasil anda rekrut. Contoh program ini adalah sitesell.com milik Ken Evoy
• Pay per sale
Perusahaan akan memberi komisi untuk setiap penjualan dari situs web anda. Contohnya adalah amazon.com
• Bounty
Perusahaan akan membayar anda sekalai setelah pengunjung digiring ke situs mereka. Namun apabila pengunjung tersebut membeli langsung dari situs perusahaan, anda tidak akan mendapatkan apa-apa
• Pay per lead
Hampir sama dengan bounty namun ada perbedaan cara dan perhitungan pembayaran.

Semakin banyak teman yang tertarik dengan ajakan anda, maka akan semakin banyak penghasilan yang dapat anda peroleh.
Seorang afiliater yang berhasil biasanya bisa mendapatkan pendapatan minimal $100 per hari. Anda tertarik? Silakan anda lihat program-program afiliasi yang ditawarkan di internet pada label “affiliate program”.

No comments: